Kamis, 05 Desember 2013

Adaptasi



1    Adaptasi merupakan hal dimana kita bisa berhubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat. Kita dapat dengan cepat memposisikan diri baik bersama Pengusaha, Pejabat, Pemuka Agama, Kepala Adat, Buruh, dan lain-lain.
Selain itu dengan kemampuan menyesuaikan diri ini kita dapat dengan mudah mendapatkan jaringan sahabat, memperluas pertemanan bahkan hingga luar negeri. Kemampuan beradaptasi ini juga dapat membantu kita dalam mengasah mental dalam berbicara dan tampil di hadapan orang lain dengan latar belakang siapun orang tersebut.
Kemampuan beradaptasi tidak hanya membicarakan masalah mental berkomunikasi, melainkan dengan hal lain seperti, dengan adanya kesanggupan menyesuaikan diri secara baik dan tepat kita akan peka dengan adanya perubahan ekonomi dalam kehidupan, kita tidak resah dengan naiknya harga sembako dan lainnya, karena itu kepekaan menyadarkan kita dari jauh hari untuk mempersiapkan diri dan menyesuaikannya.
“Spesies yang akan bertahan dalam kehidupan ini bukanlah spesies yang paling kuat, bukan pula yang paling cerdas, tetapi yang paling bisa beradaptasi terhadap perubahanlah yang bakal bertahan”. (Charles Darwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar