Selasa, 03 Desember 2013

Sarapan Motivasi



Berikan asupan motivasi kepada pikiran kita setiap harinya. Hal ini sedikit berbeda dengan sarapan roti atau susu, jika sarapan seperti biasanya dapat memberi dampak kesehatan tubuh otak pun dapat di berikan asupan yaitu dengan membaca kata-kata motivasi yang penuh semangat. Motivasi berasal dari bahasa yunani yaitu kata movere yang artinya dorongan dengan melakukan kegiatan ini setiap harinya kita akan menjalani hari-hari penuh semangat dan suka cita. Karena motivasi merupakan cakrawala yang luas bagi setiap insan manusia.
Sebuah sajak yang tertuang di dalam buku Ruben Gonzales seorang Atlet Olimpiade yang berjudul “The Courage to Succed” ia menuliskan sebuah sajak semangat yang baik kita baca setiap paginya.
Credo Pemenang
Aku adalah  pemenang.
Aku percaya diri.
Aku punya kehendak untuk menang.
Aku menetapkan tujuan setinggi langit bagiku.
Aku berani. Aku tak akan meyerah.
Alu mengelilingi diri dengan para pemenang.
Aku cerdas, positif, dan percaya diri.
Ali bersedia membayar harga kesuksesan ku.
Aku suka perjuangan dan kompetisi.
Aku tetap bisa santai dan memegang kendali selamanya.
Aku memfokuskan seluruh energiku pada pekerjaan di tanganku.
Dengan amat hidup kubayangkan seperti apa kemenangan itu.
Semoga sajak ini mengantarkan kita kepada hari-hari yang penuh kebahagiaan serta keyakinan untuk melakukan suatu yang berguna dalam hidup kita yang hanya sekali saja. 
“Motivasi layaknya makanan otak. Tidak cukup mendapatkannya dalam satu kali duduk. Motivasi di butuhkan secara terus-menerus dan berkelanjutan”.  (Peter Davies)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar