Minggu, 05 Januari 2014

Abjad dalam Kehidupan



Bingung mau nulis apa, tapi kepengen nulis mulai dengan huruf A aja deh :)
A yah ini adalah abjad pertama dalam 26 huruf yang bagi ku seperti inilah kehidupan selalu ada permulaannya. Dari permulaan lalu ada proses kehidupan masuklah ke abjad BCDEFG dst sampai dengan Z. Artinya proses adalah perbendaharaan kita, bila dalam bahasa akan menjadi perbendaharaan perkataan dan bila dalam proses kehidupan maka menjadi perbendaharaan pengalaman. 

Hidup adalah sebuah tahap-tahapan, suatu urutan-urutan di dalam gelanggang dunia. Kala menghadapi masalah ini seperti lahan pembelajaran untuk mengetahui abjad apalagi selanjutnya yang akan kita ketahui. Ada beberapa abjad yang mungkin sulit di sebutkan seperti R E N dll. Begitupun ada beberapa rintangan kehidupan yang mesti kita lewati, melewatinya tanda dari kita menguasai sebuah abjad. 


Apabila telah menguasai abjad atau pelajaran kehidupan kita tidak lagi merasa terbebani atasnya. Maka dari itu tetaplah belajar, belajar merupakan bagian dari kehidupan, karena belajar adalah kebahagiaan karena mengajarkan pula merupakan sebuah kemuliaan. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar